Blogroll

nothing to see here...

Rabu, 10 Agustus 2016

Perangkat Keras Komputer

1. Keyboard
Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukanb. Nah, jika anda mengetikkan tombol apapun di keyboard anda, maka komputer akan membaca dan menyimpan perintah yang anda ketikkan sebagai perintah masukan yang seterusnya dibagikan ke bagian pemrosesan untuk segera diproses.


2. Mouse
Berikutnya mouse juga merupakan input komputer. Mouse disebut juga dengan pionter atau penunjuk yang mengarahkan kemanapun sesuai dengan keinginan pengguna. Selain berfungsi sebagai penunjuk atau pointer, beriukutnya mouse juga melakukan klik, double klik, dan scroll.


3. RAM
RAM (Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi saat anda memberikan perintah masukan kepasa komputer, makia memori RAM akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan dikirimkan ke processor untuk dieksekusi.


4.Processor
Processor atau dikenal sebagai CPU (Central Processing Unit) merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang didapat diberikan oleh memori RAM komputer dan processor inilah yang mengeksekusi setiap perintah.


5. Motherboard
Motherboard, atau yang sering disebut mobo, merupakan sebuah papan sirkuit pada komputer yang berfungsi untuk meletakkan dan menjaga koordinasi antara komponen komputer seperti processor, RAM, kartu grafis, Hard disk, Cooling fan, dan perangkat lainnya.


6. Hard disk
Hard disk merupakan pernagkat keras komputer yang berfungsi untuk menyimpan data secara permanen. Selain menyimpan data pengguna secara permanen, hard disk juga digunakan untuk menyimpan dan menjalankan file sistem operasi komputer, baik itu Windows, Unix, ataupun Linux.


7. Monitor
Monitor, atau dikenal juga sebagai screen, berfungsi untuk menampilkan gambar pada pengguna. Agar pengguna bisa berinteraksi dengan komputer tentu setiap pengguna harus bisa melihat tampilan dari komputer tersebut, dan inilah fungsi screen atau monitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar